Diameter sungguh amat terhormat dalam kebun raya matematika, karena diameter merupakan nama lain dari garis dan kumpulan dari titik-titik yang saling menyatu membentuk sebuah garis lurus. Diameter dibatasi oleh ruang dan waktu. Sehingga panjangnya sesuai dia berada. Diameter merupakan bagian penting dalam matematika. Segala sesuatu yang berbentuk bulat selalu melibatkan dia. dia ada bersamaan dengan penciptaan bumi  ini. Itu berarti sebelum manusia diciptakan, diameter sudah ada. Para filsuf seringkali berbicara tentang diameter. Terutama terkait bahwa bumi itu bulat, semenjak abad keenam sebelum masehi pitagoras memiliki paradigm bahwasanya bumi itu bulat. Aristoteles tahun 330 SM menerima pendapat pitagoras bahwasanya bumi juga bulat.  
Diameter ada dibangun ruang berbentuk bulat dan mungkin ada dibangun datar berbentuk bulat juga. Tapi tidak mungkin ada dibangun selain berbentuk bulat. Karena keterbatasan tersebut menjadikan diameter ialah sesuatu yang istimewa.
Dalam kehidupan sehari-hari, diameter seringkali digunakan untuk menghitung luas, keliling maupun volume dari benda yang berbentuk bulat. Dengan kehadiran diameter, mudah sekali untuk mencari luas,  keliling dan volume benda yang berbentuk bulat


Posting Komentar

 
Top